Last modified:

Kunjungan Kemenristekdikti dan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Aino

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan the 3rd Indonesia-United States Joint Commission Meeting on Science and Technology (JCM S&T) pada 14-15 November 2016 di Yogyakarta. Kegiatan tersebut merupakan pertemuan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat yang bertujuan untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Salah satu rangkaian kegiatan ini adalah kunjungan ke institusi yang berbasis iptek (site visit) yang diselenggarakan hari ini 15 November 2016. PT Aino Indonesia terpilih menjadi salah satu perusahaan yang dikunjungi oleh tim dari Kemenristekdikti dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Aino Indonesia adalah perusahaan teknologi keuangan yang fokus mengembangkan dan mengimplementasikan solusi pembayaran less cash di sektor transportasi publik. Namun, seiring berkembangnya perusahaan, Aino Indonesia mulai melebarkan segmen ke arah layanan publik pemerintah, pendidikan dan ritel. Aino Indonesia adalah anak perusahaan Gamatechno Indonesia, di bawah naungan gama Multi Usaha Mandiri. Sebelumnya, Aino Indonesia adalah sebuah departemen riset dan pengembangan (R&D) di Gamatechno, dan pada tahun 2013 spinned of menjadi PT Aino Indonesia.

Aino Indonesia memberikan contoh bagaimana hilirisasi hasil riset dapat menjadi suatu produk yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan program utama kemenristekdikti. Semoga kunjungan ini dapat menciptakan jejaring antara Indonesia-Amerika Serikat dalam pengembangan teknologi smart card dan less cash city.

IMG_20161115_121015

Facebook
SOCIALICON