Last modified:

AINO Indonesia dan Gamatechno Memeriahkan Hari Kartini

big-20450192689-dsc_0226_resizedAINO Indonesia turut memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016. Acara yang bertajuk “Setara, Sama Hebatnya” ini selain bertujuan untuk memperingati semangat Kartini dalam menyuarakan kepentingan wanita di Indonesia, juga untuk meningkatkan kualitas hubungan antara Gamatechno dan AINO Indonesia. AINO Indonesia adalah anak perusahaan Gamatechno, yang tergabung dalam Gama Multi Grup. Hampir seluruh karyawan AINO Indonesia dan Gamatechno hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara ini berlangsung dari pukul 8 pagi hingga 12.30 siang. Lomba memasak dan menyanyi diadakan untuk membuat suasana semakin menyenangkan.

Competitive fun menjadi landasan lomba, sehingga walaupun persaingan di antara peserta kental terasa, namun susasana kekeluargaan tetap terjaga. Lomba memasak terlebih dulu dimulai, dengan menjadikan Mie Godhog sebagai masakan lomba. Lomba memasak ini terdiri atas 16 tim, setiap tim terdiri atas 1 main chef dan 1 assistant chef. Semua peserta antusias untuk membuat masakan yang enak dan menarik. Diakhir waktu, semua masakan peserta diberikan kepada juri untuk dinilai. Tiga tim terbaik yang terpilih adalah Dhimas & Ajeng dari AINO Indonesia sebagai juara 1,  Novi dan Dinsa dari Gamatechno sebagai juara 2, dan Joko & Asna dari Gamatechno sebagai juara 3.

Setelah lomba memasak, acara dilanjutkan dengan lomba menyanyi. Terdapat 14 pasangan yang mengikuti lomba menyanyi tersebut dan mereka semuanya dinilai oleh empat juri yang berasal dari Gamatechno dan AINO Indonesia diantaranya Direktur Utama AINO Indonesia Hastono Bayu Trisnanto dan Direktur AINO Indonesia Syafri Yuzal, Finance Manager Gamatechno Reni Nurika Andayani dan Research and Development Gamatechno Novan Hartadi. Lomba menyanyi berlangsung dramatis karena semua peserta memiliki kemampuan vokal yang mumpuni.

Namun, juri tetap harus menentukan siapa yang menjadi 3 juara terbaik. Akhirnya, pasangan Amran dan Anita dari AINO Indonesia menjadi juara 1 lomba menyanyi disusul oleh Novi dan Septi dari Gamatechno sebagai juara 2 dan Hengky dan Dela dari Gamatechno sebagai juara 3. Semua pemenang mendapat hadiah uang tunai dari panitia sebagai bentuk apresiasi. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah dan foto bersama seluruh peserta dan panitia.

Menurut Tri Apriyanti, HRGA Assistant Manager of AINO Indonesia, setara sama hebatnya berarti wanita harus pintar dan berilmu. “Apa jadinya kalo wanita tidak memiliki ilmu yang tinggi, generasi seperti apa yang akan di ciptakan ketika dalam mendidik tidak punya ilmu yang baik dan hebat ?”. Wanita bukanlah menyaingi pria dalam hal kedudukan, siapa yang lebih baik dan tinggi, melainkan menjadi pendamping yang setara pemikirannya, dan turut menumbuhkan generasi-generasi penerus bangsa yang hebat.

Facebook
SOCIALICON