Last modified:

Aino Indonesia Dalam FESTIK 2016

Pembukaan Festival TIK ke-5 pada tanggal 16 – 17 September yang lalu bertepatan dengan Peresmian JogjaPass dan aplikasi Jogja Istimewa yang dilakukan secara simbolis oleh Ir Rony Primanto Hari, M.T selaku Kepala Diskominfo DIY dan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X di Grhatama Pustaka Yogyakarta. JogjaPass merupakan platform sistem terintegrasi yang dikembangkan oleh PT Aino Indonesia bersama dengan PT Gamatechno. Integrasi sistem yang flexible membuat platform ini bisa dihubungkan dengan berbagai fasilitas publik di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Direktur PT Aino Indonesia Syafri Yuzal didaulat untuk menjadi pembicara dalam seminar dengan mengangkat topik “Peran Aktif Masyarakat dalam Pembangunan Nasional melalui Penerapan Less Cash City Concept”. Di dalam seminar, Syafri Yuzal menjelaskan bahwa masyarakat dapat menggunakan uang elektronik untuk melakukan pembayaran ketika menggunakan fasilitas umum, data yang dihasilkan dapat digunakan pemerintah untuk mengambil keputusan dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah”.

Penggambaran penerapan Less City Concept juga dapat dirasakan oleh pengunjung, beberapa alat demo yang didisplay oleh Aino dirancang sedemikian rupa sehingga sesuai dengan penerapan di lapangan, tidak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan experience dalam bertransaksi dengan mengguakan uang elektronik (UNIK) pada semua alat demo. Alat demo yang ditampilkan diantaranya adalah Access Gate, Terminal Parkir Elektronik, Tap on Bus Reader, dan Vending Machine Minuman, selain itu data transaksi dari setiap transaksi yang terjadi saat pameran juga dapat ditampilkan secara riil.

Festik (2)

Facebook
SOCIALICON